Daftar Blog Saya

Selasa, 21 Juni 2011

YESUS DATANG UNTUK MEMULIHKAN


Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran. Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya. (Yes 32 : 15 – 17)

Saat Roh Tuhan tinggal di dalam kehidupan Anda maka Dia siap berkarya sehingga manusia rohani Anda akan dibangun untuk mencapai suatu kemuliaan yang telah Tuhan tetapkan bagi Anda. Memang kehidupan yang kita jalani ini seperti padang gurun yang kering. Sepertinya hidup itu tidak mendapatkan mata air yang sanggup untuk melepaskan dahaga saat berjalan di padang gurun. Dalam realita hidup seakan-akan persoalan yang Anda hadapi tidak kunjung selesai bahkan cenderung bertambah, sampai-sampai Anda putus asa dan mudah kehilangan pengharapan.
Banyak orang yang mengaku percaya kepada Kristus mulai beralih iman percayanya kepada jalan-jalan alternatif. Misalkan ketika salah satu dari anggota keluarganya sedang mengalami suatu penyakit yang parah dan secara medis sudah tidak ada lagi harapan, maka dia mencari jalan alternatif dengan pergi ke dukun atau orang-orang pintar dengan dalih bahwa sebagai manusia yang diberikan akal budi maka harus mencari jalan keluar walaupun jalan yang ditempuh itu salah yang penting sembuh. Sungguh ironis sikap seperti ini padahal dengan jelas dan tegas Alkitab yang berisi firman Tuhan yang benar itu memberi teladan tentang seorang wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun dan wanita ini menghabiskan seluruh hartanya untuk mengobati sakitnya dan alhasil penyakitnya tidak juga sembuh. Sampai ia mendengar ada seorang yang bernama Yesus yang memiliki kesanggupan untuk menyembuhkan setiap penyakit dan wanita ini pergi memberanikan dirinya untuk menjumpai Yesus dan pada suatu kesempatan dia memperoleh kesembuhan dari sakitnya. Wanita ini sangat mempercayai kesanggupan Yesus untuk sembuhkan sakit penyakitnya, bagaimana dengan Anda apakah Anda sedang mengalami suatu terobosan iman seperti wanita ini saat Anda sedang mengalami kelemahan fisik?
Ketika kita berusaha pada awalnya memang tidak mudah tetapi Tuhan mengijinkan Anda untuk mengalami kemajuan dalam usaha Anda sehingga Anda mulai memikirkan peningkatan usaha Anda. Seiring majunya usaha Anda ada juga orang yang iri dengan apa yang sudah Anda kerjakan dan parahnya orang yang bersangkutan berniat jahat kepada Anda agar usaha  Anda bangkrut. Dia coba tawarkan hal-hal yang menggiurkan kepada Anda untuk menginvestasikan uang Anda dan Andapun menginvestasikan seluruh aset yang Anda punya padahal Roh Anda telah memberikan suatu peringatan agar Anda menolak untuk menginvestasikan semua aset Anda. Dan semua yang dijanjikan ternyata meleset, Anda bukannya menerima untung saat menginvestasikan seluruh aset Anda tetapi menjadi buntung alias bangkrut. Celakanya lagi Anda mulai mencari kesalahan orang lain dan mulai bersungut-sungut kepada Tuhan. Dan Anda mulai berpikir hancur sudah hidupku. Anda coba bangkit tetapi tidak ada pertumbuhan yang terjadi dan Anda mulai frustasi dan berkata masih adakah pengharapan dibalik semua peristiwa yang sedang aku alami ini ? Jawabannya adalah ya. Di dalam Tuhan selalu ada jalan saat tiada jalan.
Di dalam Yesaya 32 : 15 dikatakan : “Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan”. Jelaslah jawabannya bahwa saat Anda mengalami padang gurun dalam kehidupan Anda maka Anda harus selalu menerima pencurahan Roh dari atas karena hal ini akan mengubah padang gurun Anda menjadi kebun buah-buahan. Artinya, kehidupan yang kering akan berubah menjadi kehidupan yang dihujani berkat. Kehidupan yang biasa-biasa akan menjadi kehidupan yang luar biasa. Tanah yang kering akan menjadi tanah yang subur. Usaha yang pailit akan menjadi usaha yang sukses. Hasil yang sedikit akan menjadi hasil yang banyak. Sakit yang tak kunjung sembuh akan berubah menjadi kesembuhan total.
Ya benar, di dalam Yesus selalu tersedia kebun buah-buahan yang berisi kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Di hari Natal ini Yesus lahir untuk mengubahkan kehidupan Anda yang buruk menjadi kehidupan yang penuh dengan kemuliaan Tuhan. Yesus lahir dalam kesederhanaan tetapi kemudian Dia bangkit dan menerima kemuliaan yang luar biasa. Kitapun harus meyakini bahwa gereja ini akan dimuliakan oleh Tuhan mulai saat ini dan selama-lamanya. Gereja yang lemah ini akan menjadi kuat, gereja yang kecil ini akan menjadi besar karena ada Roh Yesus yang terus lahir di gereja ini. Yesus datang untuk memberikan kelegaan dalam kehidupan anda. Dia datang untuk memulihkan keadaan Anda. Dia datang untuk masuk dalam hati Anda dan tinggal untuk selama-lamanya. Dia datang untuk semua manusia yang rindu dipulihkan dan rindu mengalami jamahan-Nya. (mbm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar