Daftar Blog Saya

Selasa, 21 Juni 2011

INITIATIVE FROM GOD

         Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan (Rom 8:26). Dari ayat ini jelas bahwa tidak seorangpun tahu bagaimana seharusnya berdoa.  Hanya oleh Roh Allah kita dapat berdoa kepada Allah. Artinya Allah berinisiatif terlebih dahulu untuk menggerakkan kita agar bisa berdoa.
       Saat Allah berinisiatif menyatakan RohNya kepada kita, maka dari dalam diri kita keluarlah keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Hanya Roh Allah yang mengerti setiap keluhan-keluhan dalam hidup kita. Itu sebabnya saat anda mengalami tekanan dalam kehidupan, curahkanlah isi hati anda hanya kepada Tuhan tidak kepada yang lain.
       Sebagai orang yang percaya kepada Yesus maka kita harus memiliki kehidupan doa yang lebih lagi, Mengapa? Karena melalui doa-doa kita, Allah akan mengangkat setiap keluhan-keluhan kehidupan kita. Anda harus terus membangun mezbah doa pribadi karena saat itulah Allah mengangkat setiap persoalan-persoalan kehidupan anda. Ingatlah bahwa segala sesuatu itu berasal dari Allah dan segala sesuatu yang menimpa hidup kita akan Allah selesaikan.
       Masa depan kita, keluarga kita, pekerjaan kita, pelayanan kita, ada dalam pemeliharaan Allah. Itu sebabnya percayakan segalanya hanya kepada Tuhan maka Ia akan meluruskan jalan-jalan anda. Mintalah senantiasa agar Allah memberikan Roh doa yang terus berkobar dalam kehidupan kita, sehingga kita tidak jemu-jemu untuk berdoa dan pada akhirnya kemulian Tuhan dinyatakan bagi kita.
       Saudara, milikilah waktu untuk terus berkomunikasi dengan Tuhan sehingga kita senantiasa mendapatkan kekuatan untuk menjalani kehidupan ini. Tuhanlah tempat kita berharap dan berlindung. Nantikanlah Dia berkarya lebih lagi dalam hidup anda. Amin. (M.B.M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar